rama[DHAN] metamorfo[SA] DHANSA # 5


Hari kelima

Suasana semakin mencair. Today, An mendapatkan pelajaran berharga dari Bu Retty mengenai dunia kerja. Yap. Banyak misteri di dalamnya. Jika kita tidak berhati-hati di didalamnya, maka kita akan mudah terbawa arus. Jadi, jangan mudah menerima kebaikan orang lain. Belum tentu, orang yang dihadapan kita bersikap baik, begitu pula di belakang kita. Oleh karena itu, kita harus pandai dalam mengenal karakteristik orang, mudah menyelami kepribadian mereka sehingga mereka merasa nyaman dengan kita. 


Benar kata Bu Retty, An masih terlalu idealis dan emosi jiwa masih begitu labil. Sedikit – sedikit saja sudah mulai emosi, tanpa berpikir dingin memikirkan akar masalah yang terjadi. Sebenarnya An ga ingin mempersoalkan masalah itu lebih rinci, namun dari sini An bisa mengambil hikmah. Alhamdulillah, Bu Retty mau memaafkan kesalahan An dan An diberi amanat untuk berhati-hati dalam berlisan.

Wuih...semakin mencintai Kota Semarang saja. Semangat riset terus berlanjut...Alhamdulillah, sudah berkelana ketiga Puskesmas. Puskesmas I Ngemplak Simongan yang terletak di daerah Ngemplak, mempunyai wilayah kerja Kelurahan Ngemplak dan Bongsari. Puskesmas II Karangdoro yang terletak di daerah Rejomulyo, mempunyai wilayah kerja Kelurahan Rejomulyo, Kemijen dan Mlatibaru. Trus, di Puskesmas III Lebdosari, yang terletak di Kalibanteng Kulon (tempat masa kecil An), memiliki wilayah kerja Kalibanteng Kulon, Kalibanteng Kidul, Gisikdrono, dan apa yah? An lupaa... Standarisasi pelayanan Puskesmas yang dirasakan pun berbeda-beda. Ada yang menghargai kedatangan enumerator, ada pula yang mengacuhkan dengan wajah manyun alias kurang ramah. Namun demikian, An dan mbak Eka selalu tersenyum dalam menghadapi semuanya..^^..

Ihiir...wa syukurilah...indepth interview CSR Gajahmungkur udah kelar dan tinggal entry data saja. Ohya, sebelumnya ketemu ma Agy-san n Diana-san secara kebetulan di gedung Pasca Sarjana. Seperti biasa, An ke gedung ini hanya untuk menumpang OL saja (coz belum ada modal untuk beli modem, sii..jadi pakenya yang gratisan saja, hehehe...) Habis puas OL nge-post tulisan, An diajak Diana ke rumahnya untuk nge-burning CD. Hyum hyum..ternyata Didi menyimpan gudang film Korea, Mandarin, dan Jepang. Asyiikk..bisa ngopy mpe puas mpe hard disk mau muntah.

Tonight...pengin buat jadwal baru. Jika shubuhan ke Masjid Al Muhajirin, maka terawihna di Masjid Al-Falah. Biar ga monoton sekaligus buat suasana Ramadhan menjadi lebih ceria. ^^. Siip..Ngedarus ma adik-adik RISMA mpe jam ½ 10, dan syukur bisa menghabiskan dua jUZz.

Read Users' Comments (0)

0 Response to "rama[DHAN] metamorfo[SA] DHANSA # 5"

Posting Komentar

Thanks for reading
^________^

 
Free Website templateswww.seodesign.usFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver