Wisuda Kedua

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ 
Bismillaahirrahmaanirrahiim


wisuda murobbi
Wisuda SM Angkatan VIII di Balaikota, Semarang

Deserve. Layak atau patut.
Berkali-kali aku bercermin diri. Rasanya masih jauuh dikatakan sempurna untuk menjadi murobbi ideal. Ideal? Pemikiranku belum begitu luas. Pemahamanku masih terbatas. Namun aku mengemban amanah dakwah ketika terjun dalam dunia tarbiyah. Ada yang mengatakan bahwa menjadi murobbi itu adalah suatu metode untuk menjaga 'akhlakul kharimah' seseorang. Ia bukan seperti lilin yang hanya membakar dirinya sendiri, namun menjadi cahaya bintang yang menyejukkan. Cahayanya tak pernah padam karena sifatnya yang menebarkan sisi kebaikan terus-menerus. Selalu istiqomah. Berjalan di atas jalan Cahaya-Nya yang indah.

"Tarbiyah bukanlah segala-galanya, namun segala-segalanya tidak akan dapat diraih kecuali melalui tarbiyah." Demikian Syaikh Musthafa Masyhur salah satu Mursyid 'Am Ikhwan memberikan jawaban atas pertanyaan yang ditunjukkan tentang tarbiyah. Tarbiyah adalah mendidik, membina, dan membangun kepribadian generasi muda hingga mereka tumbuh menjadi pribadi muslim yang berkarakter Al Qur'an dan As Sunah.

Jika Pak Anies Baswedan mengatakan bahwa mengajar adalah perkerjaan semua orang terdidik, maka aku akan mengatakan bahwa menjadi murobbi adalah perkerjaan mulia yang diamanahkan oleh generasi Rabbani, pengemban risalah Nabi. Ada empat peran yang tak boleh terlepas darinya. Sebagai walid (ortu), syaikh (bapak/ ibu spiritual), ustadz/ ustadzah (guru), dan qaid (pemimpin). Sungguh amanah yang tak mudah, bukan?
Saat ini, kaum muslimin mulai bangkit dari tidur panjang yang membuat mereka lupa pada agamanya. Mereka memiliki keinginan untuk kembali bersandar pada agama ini. Semangat keislaman mereka-pun tumbuh dan mulai bergelora seiring perjuangan dakwah. Oleh sebab itu, para da'i, murobbi, maupun pemimpin cerdas yang memiliki cita-cita untuk mengembalikan kejayaan dan kemuliaan umat ini, harus segera meraih tangan-tangan mereka dan membimbingnya ke jalan Islam (Prof. Dr. Taufik Yusuf Al Wa'iyKekuatan Sang Murobbi)
Dengan menjadi murobbi, banyak kejadian-kejadian positif yang kami rasakan. Kami jadi semakin haus ilmu sehingga tak bosan untuk belajar. Walau jauuh dikatakan sempurna, di sinilah kami perbaiki segala kekurangan.

Shalawat serta salam semoga senantiasa tercurahkan kepada murobbi terbaik sepanjang zaman, Rasulullah SAW. Izinkan kami mengikuti jejakmu, ya Rasulullah...

An Maharani Bluepen
Wisuda Sekolah Murobbi
03 Safar 1434 H/ 16 Desember 2012

Read Users' Comments (8)

8 Response to "Wisuda Kedua"

  1. Sun, on 17 Desember 2012 pukul 07.25 said:

    sdh angkatn ke dua ya??? jabar msh p'tama...

  2. Dini Haiti Zulfany, on 17 Desember 2012 pukul 08.00 said:

    barokallahu fiik an :)

    semoga implementasi ilmunya menjadi pemberat amal an kelak di akhirat, menjadi salah 1 penyebab utk jadi penghuni syurga :)

  3. rumah buku iqro, on 17 Desember 2012 pukul 11.38 said:

    alhamdulillah... semoga bermanfaat dan menjadi murabbi muntijah
    semoga kelompoknya menghasilkan kader2 produktif untuk ummat

  4. An, on 18 Desember 2012 pukul 22.01 said:

    @ mbak Dini dan RBI: aamiin yaa Rahiim... terima kasih atas do'anya...An jadi berkaca-kaca.....t-t

  5. An, on 18 Desember 2012 pukul 22.03 said:

    kalo wisuda pertama An pas lulus S-1, mbak Sun ^_^
    ini wisuda kedua untuk sekolah guru (murobbi)..do'akan semoga bisa istiqomah, yah......t-t

  6. Badiuzzaman, on 19 Desember 2012 pukul 03.09 said:

    Alhamdulilah.. semoga semakin banyak orang-ornag seperti mba Rai

  7. An, on 20 Desember 2012 pukul 05.11 said:

    insya Alloh...aamiin... :)

  8. de ka, on 30 Desember 2012 pukul 11.36 said:

    senang melihat mb diwisuda, barokallahu fiik ^^

Posting Komentar

Thanks for reading
^________^

 
Free Website templateswww.seodesign.usFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver