Profil Nusantara :)

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ
Bismillaahirrahmaanirrahiim

What an amazing today.. merekap dan menyusun profil budaya dan adat dan istiadat Bangsa Indonesia itu 'sesuatu' sekali. An begitu bangga menjadi warga Indonesia. Selain kaya akan kekayaan alam, nusantara menyimpan kekayaan budaya yang luar biasa beragam. Bayangkan saja, dari Sabang - Merauke, terdapat perbedaan etnis, suku, agama, bahasa, budaya, dan adat istiadat! Inilah Bhinneka Tunggal Ika kita, berbeda-beda tetapi tetap satu jua... Ah, jadi ingat masa-masa SD dulu. Indonesia pada masa SD An berjumlah total 27 Provinsi. Sekarang sudah ada pemekaran wilayah hingga 34 Provinsi. Pengen rasanya berkeliling Nusantara mulai dari daerah WIB, WITA, hingga WIT dengan bebas biaya. Haha..
 
sumber : http://www.nationsonline.org/maps/indonesia_admin_map.jpg

Berikut An buat kliping sepintas mengenai keanekaragaman budaya tanah air di 33 Provinsi, untuk Provinsi baru di Kalimantan Utara belum lengkap, jadi belum An sertakan. An ambil sumber artikel di sini: link 1 dan link 2. Di link kedua tersebut, teman-teman bisa menjelajah gambar dalam sumber aslinya.

Selanjutnya, An sharing profil "Adat Istiadat 33 Provinsi Indonesia" dalam bentuk format PDF. Semoga bermanfaat bagi rekan-rekan pengajar, adik-adik SD - SMP dalam mempelajari Ilmu Pengetahuan Sosial, khususnya yang berhubungan dengan khasanah Nusantara [Rumah Adat, Pakaian Adat, Tarian Adat, Alat Musik Tradisional,Lagu Daerah, dan Suku-suku].

Klik Link di bawah ini :)
Download Profil Nusantara


An Maharani Bluepen
20 November 2013

Read Users' Comments (2)

2 Response to "Profil Nusantara :)"

  1. Unknown, on 21 November 2013 pukul 23.44 said:

    an,,, blog mba ganti ini...

  2. An, on 23 November 2013 pukul 20.20 said:

    hihi... komentnya di sini.. siip.. meluncur ke sana :)

Posting Komentar

Thanks for reading
^________^

 
Free Website templateswww.seodesign.usFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver