Sekilas tentang saya

Ania Maharani adalah nama lengkap yang diberikan oleh ayah saya,.nama yang penuh makna tentunya; sumber maha dewi...nama kebanggaan yang hingga kini masih melekat dalam identitas saya.. Tak kenal maka tak sayang..begitulah anggapan orang lain terhadap sesuatu hal yang baru..mungkin jika kita tak mengenal lebih dekat dan lebih ta’aruf (mendalam) maka kita tidak akan mengenal kepribadian seseorang dengan dalam..

Saya lahir di ibukota Indonesia pada tanggal 23 februari 1989 di rumah sakit Harapan Kita. Sesuai dengan nama RSnya, saya adalah harapan bahagia bagi ayah saya karena saya adalah putri satu-satunya. Sampai umur dua tahun saya alami kebersamaan dengan ayah...ayah meninggal akibat kanker usus...hingga kini kebanggaan ayah karena telah memiliki saya sebagai putri satu-satunya membuat saya terus termotivasi untuk senantiasa berprestasi....

Sebenarnya apa sih prestasi yang membanggakan dalam hidup ini?
Saya berpikir bahwa prestasi tiga besar di kelas selama pendidikan sembilan tahun tidak membuat saya atau orang tua bangga..saya mencari kebanggaan lain...mencoba untuk menggali potensi saya dengan aktif berorganisasi sejak SD sampai Perguruan Tinggi tidak juga membuat saya puas..namun pada akhirnya saya menemukan potensi bahwa saya ternyata menyukai bidang kewirausahaan....menyukai jurnalistik....menyukai pendidikan...dan menyukai hal-hal yang berbau ilmiah...hingga pada akhirnya saya tertarik untuk mengikuti organisasi yang mendukung ‘potensi’ saya tersebut; bem FKM-KWU, bem Keluarga Mahasiswa-eKOBiS, Research Club FKM undip, Publica Health FKM Undip, dan Gamais FKM Undip...ketika SMP dan SMA saya justru lebih tertarik pada bidang sosial seperti Kepramukaan dan Palang Merah Remaja..."tetap aktif kuliah dan berorganisasi..."

Cita-cita dan harapan...
Wah, klo ditanyai hal seperti ini saya bingung maw menjawab dari mana...karena saya mempunyai Pohon Harapan yang terdiri dari cabang dan ranting yang banyak...semua itu semula dari harapan kecil yang berkembang menjadi harapan besar....dan tentunya membutuhkan perjuangan besar untuk mewujudkannya...
Mengapa saya masuk ke FKM?
Syukur Alhamdulillah, karena Alloh telah memberikan pilihan terbaik dari pilihan yang ada. Semula saya memilih ITB, sebagai PTN kebanggaan Ayah namun tidak mendapat restu dari ibu...karena saya tertarik dengan dunia pendidikan saya beralih haluan untuk memilih pendidikan matematika Universitas Negeri Semarang namun tidak diterima juga..dan akhirnya Alloh memberikan pilihan universitas yang terbaik dengan menempatkan saya di fakultas Kesehatan Masyarakat Undip..

Motto hidup saya;
Dalam hidup ini tidak ada kemudahan yang dicapai dengan usaha yang mudah..tapi memerlukan perjuangan yang gigih untuk mendapatkannya..“Jadikan hidup kita bermanfaat dengan menularkan ilmu yang bermanfaat...”
FKM...Salam sehat,yaa..

Read Users' Comments (1)comments

1 Response to "Sekilas tentang saya"

  1. Bluepen Ania, on 12 Oktober 2009 11.10 said:

    assalammu'alaikum,.
    buat kemarin adek2 yang sudah wawancara dengan saya bisa memberikan tanggapan/ komentar atas profil saya ini..terima ksih sebelumnya..

Posting Komentar

Thanks for reading
^________^

 
Free Website templateswww.seodesign.usFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver