Ketika Sahabatmu Patah Hati

Anyway on the busway, pernahkah mendengar curhatan sahabat yang lagi kebanjiran? Hoho...Banjir air mata maksud An.....Saat hatinya sedang galau, memikirkan cinta yang tak tersampaikan, atau korban patah hati karena cinta bertepuk sebelah tangan. Hal apa yang bisa kita lakukan untuk menghiburnyaa? Kekuatan apa yang bisa kita salurkan untuk memberikan energi semangat kepadanya? Ingat, sebuah kata-kata motivasi yang kita sampaikan kepada sahabat kita yang sedang patah hati, mungkin akan berguna bagi kita di kemudian hari. Percaya, sobat?


Kebetulan, An memiliki pengalaman yang sama, saat hati sedang rapuh, atau galau karena 'sesuatu', sahabat dekat di hati kita pasti memberikan deretan kata motivasi walau kita tak memintanyaa.. Wahai sahabat yang sedang patah hati, An siap untuk mendengarkan semua keluhanmu. Jika kau sudah puas menyampaikan segala isi hatimu, maka berikan kesempatan kepada An untuk menyampaikan kata-kata yang mungkin bisa menjernihkan hati, dan membuatmu sedikit lega.

# 1 : Cinta itu ga harus memiliki. Easy going aja, semoga menemukan pendamping hidup yang lebih pas.

# 2 : Tenang aja, sist...Cinta Alloh kepadamu masih lebih luas daripada cintamu kepadanya. Kau pasti menemukan pengganti yang lebih baik

# 3 : Senyum sajalah... ikhlaskanlah cinta yang semu itu. Hanya Alloh Yang Memiliki cinta sejati.

# 4 : Setidaknya, yakinlah Alloh sudah menyiapkan yang terbaik untuk kita. Tak akan pernah keliru. Mantapkan niat, sempurnakan dengan ikhtiar dan doa serta tawakal kepada-Nya. Semoga kita menemukan pasangan jiwa terbaik menurut-Nya, pada waktu yang terbaik menurut-Nya pula. Keep fight!

# 5 : Tiada cinta abadi di dunia ini, selain cinta Alloh kepada makhluk-Nya. Janganlah menangisi cinta yang telah pergi karena ada Alloh yang setia, yang selalu mengerti, yang selalu ada...Semangat, sist!

# 6 : Saling menguatkan, ya, sista.. Luv u coz Alloh :)

# 7 : Hoho...deretan-deretan kata yang mungkin hanya membuatmu sedikit tertawa. Anggap saja, aku mengalami apa yang sedang kau rasakan. Maafkan, aku tak bisa memberikan deretan kata motivasi di saat hatimu sedang rapuh. Aku hanya mendoakanmu dari jauh. Semoga engkau mendapatkan pengganti yang lebih baik.

Akhir kata, semoga segala kesedihan dan kepahitan akibat patah hati bisa kita salurkan dengan energi semangat yang lebih baik. Kesedihan akan redup tatkala kita memikirkan segala nikmat yang Alloh berikan. Tak cuma hati yang lapang, hati yang sakit juga sebagai sarana untuk muhasabah diri, memperbaiki diri agar lebih baik. Yap, dengan mengingat Alloh, hati akan menjadi tenang, bersemangat kembali :) :)

[Goresan pena langsung di badan wall post]

An Maharani Bluepen
# For my best friend:
“Your best friend is the one who when seeing him reminds you of Allah, speaking to him increases you in knowledge, and his actions remind you of the Hereafter.”
-Prophet Muhammad SAW-

22 Rabiulakhir 1433 H

Read Users' Comments (6)

6 Response to "Ketika Sahabatmu Patah Hati"

  1. Monika Yulando Putri, on 15 Maret 2012 16.46 said:

    Kalau jodoh tak akan tertukar dan kalau jodoh tak akan bersatu *tenang saja :)

  2. An Maharani Bluepen, on 15 Maret 2012 20.27 said:

    sepakat, Mon-san...siip, terus bersemangat memperbaiki diriiii :)

  3. Rifal Jaelani, on 30 April 2012 21.07 said:

    Gak suka sama kalimat ini "Cinta itu ga harus memiliki" , mnurut aku Cinta itu pasti perasaan ingin memiliki, bedakan cinta sama sayang, kalo sayang gak harus memiliki "iya, bener" tapi cinta? menurut aku cinta itu satu kata khusus yg diperuntukkan cuma buat satu org, yaitu kekasih.. perasaan sayang cuma sbgian kecil dari cinta, tapi ini cuma IMHO aja yah, :D

  4. An Maharani Bluepen, on 14 Mei 2012 20.20 said:

    hoho..Bagi yg pernah patah hati, saya pun tak suka kata-kata itu..
    Rasanya sulit, kalo cinta kita tidak bisa tersampaikan, atau bertepuk sebelah tangan.
    Tapi,
    perlu digariskan pula, bahwa Alloh memiliki segala-Nya, termasuk rasa cinta yang bersemayam di hati.
    siip..makasii atas kunjungannya, ya^^

  5. Iqbaal san anddres, on 20 Maret 2013 19.13 said:

    hey admin. kalo nulis ALLAH yang bener donk.. ! masak nulis ALLAH aj alloh?
    ganti tu tulisan yang bener

  6. An Maharani Bluepen, on 22 Maret 2013 10.12 said:

    @iqbaal : halo, salam kenal. Maaf, saya lebih nyaman menulis kata Alloh daripada Allah.

Posting Komentar

Thanks for reading
^________^

 
Free Website templateswww.seodesign.usFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver