Purnama Kelima


بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ
Bismillaahirrahmaanirrahiim


"If you cannot put your heart in it, take yourself ouf of it.."
 (Anonim)


Alloh Memang Maha Mengetahui segala isi hati dari setiap hamba-Nya. Dia-lah yang berhak membolak-balikkan hati manusia, termasuk Mengkendaki siapa saja hamba-Nya yang beriman dan pantas mendapatkan hidayah. Sungguh, hidayah adalah 'sesuatu' yang tak ternilai harganya. Orang bisa tahu jalan mana yang benar atau salah, karena ia mendapatkan hidayah atau petunjuk dari Tuhan-Nya. Jika termakan rayuan syaithan, maka ia akan mudah terperosok ke dalam jurang kemaksiatan. Hati sudah terasa mati dan hilang arah.

Aku semakin mengkhawatirkan kejadian-kejadian tabu yang terungkap akhir-akhir ini. Ada perzinahan yang dilakukan tanpa malu dan dosa. Subjek (pelaku) perzinahan dari berbagai profesi. Ada saudagar kaya, wanita separuh baya, ataupun pegawai swasta. Aku anggap mereka memiliki kehormatan dan etika, tetapi malah justru sebaliknya, tak memberikan 'teladan' yang baik sebagai manusia. Dunia sudah semakin tak waras.  Ruang lingkup dunia yang kuanggap semula berwarna, kini semakin ternoda karena perilaku bejat mereka. Kapankah mereka membuka hati untuk menerima hidayah dari Sang Pencipta?

Jika iman itu berasal dari hati, dan manusia tak ingin berdusta atau mengingkari kepercayaan hakikinya selain Alloh, maka tak mungkin ada perilaku yang melewati norma yang ada. Aku semakin mensyukuri atas nikmat Islam, Iman, dan Ihsan yang melekat pada diriku kini. Meskipun aku sadari, bahwa diriku tak sepenuhnya suci dari dosa. Masih banyak sifat buruk yang harus aku perbaiki, dan aku tak boleh menganggap lebih baik dari mereka. Karena bisa saja, mereka mau bertobat dan kembali ke jalan yang benar.

Ada pula, kisah dari orang-orang Nasrani yang sangat menyukai ajaran Islam namun hati mereka belum terbuka sepenuhnya untuk menerima hidayah Islam itu sendiri. Di sisi lain, ada pula kisah-kisah mualaf karena mereka menemukan hidayah setelah mempelajari kitab Al Qur'an dengan penuh penghayatan (kisahnya ada di sini). Sebetulnya jika orang Islam mau dan mengerti isi kandungan Al Qur'an kemudian mempraktikkan dalam kehidupan, maka tak ada istilah 'kemaksiatan', 'kejahatan', 'aksi tawuran', 'KKN', dan perbuatan tercela yang dilakukan oleh orang Islam sendiri.

Purnama Kelima..
Semoga cahayamu turut menerangi kegelapan hati manusia
lewat izin dari Tuhanmu..
Maukah kau ikut berdoa denganku?

"Katakanlah, 'Wahai Tuhan yang Mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau Kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau Kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau Kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau MahaKuasa atas segala sesuatu. Engkau masukkan malam ke siang dan Engkau masukkan siang ke malam. Engkau Keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau Keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau beri rezeki siapa yang Engkau Kehendaki tanpa hisab.' [QS Ali Imran:26-27]

An Maharani Bluepen
15 Dzulqaedah 1433 H
*Sebuah renungan khusus untukku


cahayanya tidak seterang lampu-lampu jalanan,
namun sangat menyejukkan dan mengindahkan bagi siapa saja yang melihatnya..

#purnama kelima
[my status in fb; last day]

Read Users' Comments (2)

2 Response to "Purnama Kelima"

  1. megaberbintang, on 1 Oktober 2012 21.30 said:

    waah,,mba,,pas banget nih sama diskusi sabtu malam kemarin,,tentang hidayah..tak ada yang menjamin hidayah itu selalu menemani kita, karenanya tak luput doa tercurah untuk memohon hidayahnya selalu..
    semoga kita termasuk dalam orang2 yang selalu diberi hidayah oleh Alloh SWT..amiin..

  2. An Maharani Bluepen, on 2 Oktober 2012 05.25 said:

    aamiin yaa Rahiim..kebetulan yang ga disengaja, ya, mbak Mega..^^

Posting Komentar

Thanks for reading
^________^

 
Free Website templateswww.seodesign.usFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver