Coretan Tengah Tahun

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ
Bismillaahirrahmaanirrahiim

Engkau yang berada di sana, masihkah mengamati gugusan bintang di angkasa? Aku di sini, berusaha merangkai kata dalam backsound gerimis yang tak begitu romantis. Ada semacam bongkahan perasaan yang tak bisa terurai, sulit untuk memulai sebuah cerita. Yap! Sampai pertengahan tahun ini, aku tak berhasil untuk menulis novel sebait-pun. Sangat miris mengakui bahwa manajemen waktuku amat buruk. Aku tak konsisten untuk memenuhi target-target tahun ini. Termasuk, menulis buku untukmu..

Bahkan, akhir-akhir minggu ini aku sempat vakum untuk menulis hanya karena dihampiri kesibukan kerja dan lainnya. Lagi-lagi, deretan alasan klasik itu membuat otakku buntu untuk berkreasi; merealisasikan mimpi yang entah kapan bisa kesampaian jika kondisinya terus me'loyo' seperti ini. Lalu, aku memikirkan apabila sudah tak berada di 'Zona Nyaman' ini, apakah aku bisa survive di lingkungan baru yang penuh tantangan? Apakah semua keluhku bertambah dengan kondisi yang lebih berat? Atau justru malah membuatku menjadi pribadi yang kuat?

Aku ingin berbagi cerita.. Di hari ini aku bertemu dua sosok Ibu yang luar biasa dalam mendidik putra/i-nya. Mereka adalah teladan Ibu yang kuat. Ada yang berprofesi sebagai penjahit dan ada pula yang Ibu Rumah Tangga saja. Meski hanya bertatapan dan berbincang sekilas, entah kenapa aku merasakan pancaran 'kegigihan' di relung hati mereka. Aku sekaligus belajar kesederhanaan dan kebahagiaan yang tak pura-pura diekspresikan. Di balik segala keterbatasan dan problematika Rumah Tangga, mereka masih memerankan sosok Ibu yang kuat di hadapan anak-anaknya...
Bagiku,
cita-cita menjadi seorang Ibu adalah sesuatu yang mulia. Aku belum tahu, kapankah aku bisa menjadi Ibu bagi anak-anakmu, menjadi pendampingmu yang setia.. bahkan, aku-pun belum tahu kapankah kita bisa bertemu? Engkau yang masih rahasia, selalu menjadi tanda tanya di setiap do'aku.
Aku tahu, Alloh Maha Mendengarkan Do'a. Alloh Maha Hidup dan Nyata.
Sejauh mana kita berikhtiar sebaik-baiknya, Insya Alloh, akhirnya bersama-sama akan memetik buah yang manis..

An Maharani Bluepen
-150613-

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Coretan Tengah Tahun"

Posting Komentar

Thanks for reading
^________^

 
Free Website templateswww.seodesign.usFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver