Ramadhan Penuh Cinta (6) #Malam ke-17

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ
Bismillaahirrahmaanirrahiim
(klik untuk memperbesar)
Mengkhatamkan Al Qur’an berarti mengikuti sunah Rasulullah SAW. Dari Abdullah bin Amru bin Ash, ia berkata,”Wahai Rasulullah, berapa lama aku sebaiknya membaca Al Qur’an?”
Beliau menjawab, “Khatamkanlah dalam sebulan.”
Aku berkata lagi, “Sungguh, aku mampu lebih dari itu, wahai Rasulullah?”
Beliau menjawab, “Khatamkanlah dalam dua puluh hari.”
Aku berkata lagi, “Aku masih mampu lebih dari itu, wahai Rasulullah.”
Beliau menjawab, “Khatamkanlah dalam lima belas hari.”
Aku menjawab, “Aku masih mampu lebih mampu lebih dari itu, wahai Rasulullah.”
Beliau menjawab, “Khatamkanlah dalam sepuluh hari.”
Aku menjawab, “Aku masih lebih mampu lagi, wahai Rasulullah.”
Beliau menjawab, “Khatamkanlah dalam lima hari.”
Aku menjawab, “Aku masih lebih mampu lagi, wahai Rasulullah.”
Namun beliau tidak memberikan izin bagiku. (HR. Tirmidzi)
Malam ke-17..
Alhamdulillah, diberi kesempatan untuk mengkhatamkan Al Qur'an. Malam yang dipenuhi rasa ketenangan, ketentraman, dan kesejukan.. Engkau Maha Dekat, ya Rabb.. Jadikanlah hati-hati kami penuh cahaya, sering berinteraksi dengan Al Qur'an..

DO'A KHATMIL AL QUR'AN
Ya Allah, karuniakanlah rahmat kepadaku dengan Al Qur’an, dan jadikanlah Al Qur’an sebagai pemimpin, cahaya, petunjuk, dan rahmat bagiku.
 
Ya Allah, ingatkanlah aku terhadap apa yang telah aku lupakan dari Al Qur’an. Ajarilah aku apa-apa yang belum aku ketahui dari Al Qur’an . Anugerahilah aku kemampuan untuk senantiasa membaca sepanjang malam dan siang. Jadikanlah Al Qur’an sebagai hujah bagiku (yang dapat menyelamatkanku) wahai Tuhan seru sekalian alam.
 
Ya Allah, benahilah (pengetahuan dan pengamalan) agamaku, yang akan menjadi penjaga urusanku. Benahilah urusan duniaku, tempat aku mencari penghidupan. Benahilah (kehidupan) akhiratku, tempat aku kembali. Jadikanlah hidupku sebagai tempat untuk melaksanakan segala kebajikan dan jadikanlah matiku sebagai pemutus segala keburukan.
 
Ya Allah, jadikanlah sebaik-baik umurku (agar menjadi amal yang terbaik) di akhir usiaku. Hariku yang terbaik adalah hari di saat aku bertemu dengan-Mu (kelak).
 
Ya Allah, aku memohon hidup yang nyaman, mati yang tenang, dan tempat kembali (akhirat) yang tidak memalukan dan menghinakan.
 
Ya Allah, aku meminta sebaik-baik permintaan, permohonan, keberhasilan, ilmu, amal, pahala, kehidupan, kematian, dan tetapkanlah aku dalam semua kebaikan itu. Beratkanlah timbangan (amal baikku), kukuhkanlah imanku, tinggikanlah derajatku, terimalah shalatku, ampunilah kesalahan-kesalahanku, dan aku memohon syurga yang tinggi kepada-Mu.
 
Ya Allah, pastikanlah aku memperoleh rahmat-Mu, meraih ampunan-Mu, terbebas dari segala dosa, mendapat manfaat dari segala kebaikan, meraup keuntungan berupa syurga, dan terlepas dari siksa neraka.
 
Ya Allah, baguskanlah akhir semua amal kami serta jauhkanlah kami dari hinanya dunia dan siksa akhirat.
 
Ya Allah, berilah kami rasa takut kepada-Mu yang akan menghalangi kami dari berbuat maksiat. Anugerahilah kami ketaatan kepada-Mu yang akan mengantarkan kami (memasuki) syurgamu. Curahkanlah keyakinan sehingga meringankan musibah hidup yang menimpa kami. Limpahilah kami kepuasan dengan pendengaran, penglihatan, dan kesehatan selama Engkau menghidupkan kami, serta jadikanlah semua itu sebagai warisan bagi kami. Hadirkanlah seorang penuntut bagi siapa saja yang menzalimi kami. Tolonglah kami dalam menghadapi orang-orang yang memusuhi kami. Janganlah Engkau jadikan musibah dalam agama kami. Janganlah Engkau jadikan dunia sebagai tujuan utama kami, dan tidak pula tujuan ilmu kami. Janganlah Engkau tempatkan kami di bawah kekuasaan orang-orang yang tidak menyayangi kami.
 
Ya Allah, janganlah Engkau sisakan seucil dosa-pun (bagiku) melainkan Engkau ampuni semuanya, Janganlah Engkau tinggalkan sebersit  keragua-pun bagiku melainkan Engkau hilangkan semuanya; Janganlah Engkau tinggal sepeser utang-pun (bagiku) melainkan Engkau lunasi semuanya; janganlah Engkau abaikan kebutuhan dunia dan akhirat(ku) melainkan Engkau penuhi semuanya, wahai Zat Yang Maha Pengasih dan Penyayang
 
Ya Tuhan Kami, anugerahilah kami kebaikan di dunia dan akhirat , serta selamatlanlah kami dari siksa api neraka. Semoga Alloh mencurahkan shalawat atas nabi kita Muhammad, keluarganya, dan para sahabatnya yang terpilih, serta salam yang berlimpah ruah.
Aamiin..

An Maharani Bluepen
malam 17 Ramadhan 1434 H

Read Users' Comments (2)

2 Response to "Ramadhan Penuh Cinta (6) #Malam ke-17"

  1. Anis Khoir, on 31 Juli 2013 pukul 08.20 said:

    Salam kenal juga mbak ania

    semoga kita bisa mengkhatamkan tak hanya di bulan ramdhan namun di bulan- bulan selanjudnya.

  2. An, on 1 Agustus 2013 pukul 11.40 said:

    makasii udah mammpir ke sini, mbak Anis..
    iya,
    semoga semangat Ramadhan masih bersemi di bulan berikutnyaa :D

Posting Komentar

Thanks for reading
^________^

 
Free Website templateswww.seodesign.usFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver