Pengabdian Pahlawan Tanpa Tanda Jasa


Hari pendidikan nasional sudah berlalu. Namun semangat untuk terus mengajar, masih terpatri di jiwaku. Aku ingin menjadi seseorang yang bermanfaat, menularkan ilmu yang bermanfaat ke orang-orang sekitarku, termasuk kepada murid-muridku. Keinginanku tak hanya memberikan mereka pemahaman bekal ilmu dalam materi sekolah saja melainkan bekal ilmu hikmah kehidupan sebenarnya. Namun aku masih iri terhadap pengorbanan para guru yang survive mengajar di daerah terpencil di Indonesia. Ku buka website blog IM mereka. Subhanallah. Begitu banyak pengalaman yang tertoreh di sana. Aku ingin mengikuti jejak mulia mereka.


Yaa..Menjadi seorang guru dengan niat ikhlas tanpa sikap terpaksa
Para pengajar muda IM lebih memilih menjadi sumber inspirasi bagi anak-anak negeri yang masih “ketinggalan peradaban” daripada memenuhi keinginan pribadinya semata, meraih tombak kesuksesannya sendiri. Mereka adalah pahlawan tanpa jasa, tanpa gelar kehormatan yang bisa dipamerkan di mana dan kapan saja. Mereka tinggalkan kenyamanan kota untuk setahun hidup di pelosok negeri, hidup bersama saudara sebangsa dan saudara setanah air. Mereka adalah embun penyejuk bagi anak-anak negeri yang belum bisa meraba indahnya ilmu pengetahuan. Mereka dirindukan oleh bumi pertiwi yang masih haus oleh kaum pengajar muda yang berdedikasi tinggi. Itulah mereka........................

Tak mudah memang ketika memilih menjadi seorang pengajar. Namun tak sulit ketika ilmu yang sudah disampaikan mengalir terus ke generasi berikutnya seiring dengan aliran pahala dan kebaikan yang Tuhan berikan kepada mereka. 

Aku semakin iri terhadap insan pemuda pemudi pilihan IM tersebut. Semoga Alloh meridhoi niat dan langkahku untuk mengikuti jejak pengabdian mereka. Semoga saja orangtua juga meridhoi apa yang sudah kucita-citakan selama ini. Cita-cita masa kecil yang sangat ingin kunantikan. Alangkah bahagianya jika cita-cita itu tersampaikan dan terdengar oleh Sang Maha Kuasa. Aamiin.

Salam super untuk guru-guru Indonesia!

An Maharani Bluepen
130611, 19:25
-Harapanitumasihada-

klik link Indonesia Mengajar : http://www.indonesiamengajar.org/

Read Users' Comments (1)comments

1 Response to "Pengabdian Pahlawan Tanpa Tanda Jasa"

  1. Es Kribo, on 20 Juni 2011 12.45 said:

    Insya Alloh ini adalah keputusan terbaik...
    Ya Rabb..
    jika kesempatan itu belum bisa kuraih..
    maka,
    izinkanlah hamba untuk selalu mengabdi kepada negeri ini dengan setulus hatii...
    ku masih tetap semangat MENGAJAR...!!!

Posting Komentar

Thanks for reading
^________^

 
Free Website templateswww.seodesign.usFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver