Akhwat Sejati


Akhwat Sejati ♥ 


copastnya copast mbak @ratu afifah, cc: fb mbak Aisy..
>> Sebuah renungan tuk para akhwat termasuk diri saya sendiri... <<

Akhwat sejati tidak dilihat dari jilbabnya yang anggun, tetapi dilihat dari kedewasaannya dalam bersikap...

Akhwat sejati tidak dilihat dari retorikanya ketika aksi, tetapi dilihat dari kebijaksanaannya dalam mengambil keputusan...

Akhwat sejati tidak dilihat dari banyaknya ia
 berorganisasi, tetapi sebesar apa tanggung jawabnya dalam menjalankan amanah...

Akhwat sejati tidak dilihat dari kehadirannya dalam syuro, tetapi dilihat dari kontribusinya dalam mencari solusi dari suatu permasalahan...

Akhwat sejati tidak dilihat dari tas nya yang selalu membawa Al - Qur'an, tetapi dilihat dari hafalan dan pemahamannya akan kandungan Al - Qur'an tersebut...

Akhwat sejati tidak dilihat dari aktivitasnya yang seabrek, tetapi bagaimana ia mampu mengoptimalisasi waktu dengan baik...

Akhwat sejati tidak dilihat dari IP-nya yang cumlaude, tetapi bagaimana ia mengajarkan ilmunya pada umat...

Akhwat sejati tidak dilihat dari tundukan matanya ketika interaksi, tetapi bagaimana ia mampu membentengi hati...

Akhwat sejati tidak dilihat dari partisipasinya dalam menjalankan kegiatan, tetapi dilihat dari keikhlasannya dalam bekerja...

Akhwat sejati tidak dilihat dari sholatnya yang lama, tetapi dilihat dari kedekatannya pada Robb di luar aktivitas sholatnya...

Akhwat sejati tidak dilihat kasih sayangnya pada orang tua dan teman-teman, tetapi dilihat dari besarnya kekuatan cinta pada Ar-Rahman Ar-Rahiim...

Akhwat sejati tidak dilihat dari rutinitas dhuha dan tahajjudnya, tetapi sebanyak apa tetesan air mata penyesalan yang jatuh ketika sujudnya...

Seorang akhwat sejati bukanlah dilihat dari kecantikan paras wajahnya, tetapi dilihat dari kecantikan hati yang ada di baliknya....

Akhwat sejati bukan dilihat dari bentuk tubuhnya yang mempesona, tetapi dilihat dari sejauh mana ia menutupi bentuk tubuhnya...
Akhwat sejati bukan dilihat dari begitu banyaknya kebaikan yang ia berikan tetapi dari keikhlasan ia memberikan kebaikan itu...

Akhwat sejati bukan dilihat dari seberapa indah lantunan suaranya, tetapi dilihat dari apa yang sering mulutnya bicarakan...

Akhwat sejati bukan dilihat dari keahliannya berbahasa, tetapi dilihat dari bagaimana caranya ia berbicara...

Akhwat sejati bukan dilihat dari keberaniannya dalam berpakaian tetapi dilihat dari sejauh mana ia berani mempertahankan kehormatannya...

Akhwat sejati bukan dilihat dari kekhawatirannya digoda orang di jalan tetapi dilihat dari Kekhawatiran dirinyalah yang mengundang orang jadi tergoda...

Akhwat sejati bukanlah dilihat dari seberapa banyak dan besarnya ujian yang ia jalani tetapi dilihat dari sejauhmana ia menghadapi ujian itu dengan penuh rasa syukur...

Dan ingatlah...
Akhwat sejati bukan dilihat dari sifat supelnya dalam bergaul, tetapi dilihat dari sejauhmana ia bisa menjaga kehormatan dirinya dalam bergaul...



Subhanallah..
semoga tetap istiqomah menjadi seorang akhwat yang SEBENAR-BENARNYA (sejati)...
senantiasa dicintai oleh Alloh dan Rasul-Nya, serta dicintai juga oleh orang-orang yang senantiasa mencintai-Nya

An Maharani Bluepen
tengah bulan Masehi 2012
@ Bandung..

#saat melihat mahalnya harga sebuah KEISTIQOMAHAN :(

Read Users' Comments (11)

11 Response to "Akhwat Sejati"

  1. An Maharani Bluepen, on 15 Juni 2012 21.37 said:

    Akhawat... bukan sekedar identitas wanita muslimah.. maka, keberadaanya menjadi perhiasan yang paling indah di muka bumi dan akhirat
    ^___^

  2. Aasiyah Humnah, on 15 Juni 2012 22.51 said:

    Waahh... mbak,, nonjok2 nih postingannya. Berasa masih banget jauhnya. Tapi ngga ada slahnya untuk selalu mencoba terus-, terus, dan terus...

    Nice posting. Bermanfaat sekali mbak :-D

  3. An Maharani Bluepen, on 16 Juni 2012 09.05 said:

    sami-sami, dek...rasanya An juga masih jauuh banget dari kategori akhwat sejatii...
    :)
    tapi yang penting tetap terus ikhtiar u/ menjadi akhwat sebenarnyaa... :)

  4. asma askar, on 16 Juni 2012 19.43 said:

    siip..

  5. Irma Devi Santika, on 16 Juni 2012 21.46 said:

    subhanallah..
    sejuknya :)
    jadi cermin untuk diri sendiri, sudah seberapa dekat saya terhadap poin2 itu, sepertinya harus lebih berusaha. semangat :)

  6. An Maharani Bluepen, on 17 Juni 2012 06.20 said:

    makasii udah berkunjung, mbak ^_____^

  7. An Maharani Bluepen, on 17 Juni 2012 06.23 said:

    siip, mbak Irma...
    keep our spirit ^________^

  8. Stupid monkey, on 17 Juni 2012 06.58 said:

    wah, kalau ada yg seperti itu saya mau banget tuh mba, hihihihy, akhwat sejadi terlihat dari aura dan pandangannya juga kan ... :D

  9. An Maharani Bluepen, on 17 Juni 2012 17.40 said:

    :)
    hehe..liat aura? emang bisaa, yaa?

  10. Ririe Khayan, on 18 Juni 2012 11.40 said:

    Akhwat sejati...seperti Ibu Siti Khadijah, semoga bisa menuju kesejatian akhwat..

  11. An Maharani Bluepen, on 18 Juni 2012 20.42 said:

    aamiin..seperti ummahat mukminin lainnya juga, ya, mbak ^____^

Posting Komentar

Thanks for reading
^________^

 
Free Website templateswww.seodesign.usFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver