:: THE BRAIN CHARGER ::


Resensi Novel “The Brain Charger”

Kiriman Paketan dari Penerbit ;)
Judul                     : The Brain Charger
Pengarang           : Muhammad Pizaro Novelan Tauhidi
Kota;   Penerbit   : Jakarta Timur; Salsabila
Tahun                    : 2012
Komposisi            : 304 hlm; 13,5 x 20,5 cm
Harga                    : Rp 52.000,00 (termasuk ongkir)

Sekilas menyaksikan cover novelnya, membuat bulu kuduk saya merinding. Sepertinya aura misteri sudah terlihat dengan goresan darah dari judul novel tersebut; The Brain Charger.  Sebuah novel ilmiah yang membuat para pembaca tak lelah untuk berpikir memecahkan kode-kode dan konflik di dalamnya. Diramu dengan bahasa deskriptif yang kental, penulis novel ini mampu mengangkat tema religi dengan bahasan sub topik yang menarik tentang dunia sains, filsafat, numerologi, psikologi, dan kriminalitas mutasi yang dramatis.

Para pembaca sepertinya diajak untuk menghayati keberadaan Tuhan dalam kehidupan manusia. Hal ini tersirat dari gambaran tokoh atheis namun berwajah manis yang bernama lengkap; Annisatu Lexa Meteorika. Di sisi lain, muncul kehadiran Muhammad Rizki Ramadhan sebagai tokoh protagonis yang memiliki akidah lurus dan pemikiran optimis tentang peradaban Islam. Rizki bersama empat rekannya; Arif, Arisiska, Farel dan Poltak berusaha untuk menangkal arus liberalisme dan atheisme yang diselancarkan oleh Ana, asisten dosen berintelek tinggi itu. 

Pembunuhan mutasi yang terjadi pada mahasiswa terbaik di kampus Islam terbesar di Indonesia menjadi awal konflik yang atraktif dalam novel setebal 304 halaman ini. Fenomena mutasi tersebut terjadi selama tiga kali berturut-turut dengan sasaran mahasiswa terbaik di kampus. Siapakah pelaku dan target korban selanjutnya? Untuk menjawabnya, diperlukan pengetahuan dan kemampuan analisa yang kuat oleh para pembaca. Di sini, penulis menyediakan catatan kaki, demi memperkaya definisi istilah dan deskripsi tokoh-tokoh sejarah yang ada.

Saya turut berkaca-kaca menghayati setiap adegan, terutama saat pertemuan hamba dengan cinta Sang Pencipta di akhir hayatnya. “Apakah kau di sini, Rabbku? Apakah jika urat nadiku terpotong Engkau masih ada di dekatku?” Sungguh memilukan, bukan? Sayang, novel ini hanya berakhir dalam satu jilid saja. Sebetulnya, jalan cerita dari novel ini masih bisa dikembangkan lebih jauh lagi. Masih banyak problematika umat dan perang pemikiran yang perlu dikaji dan dibalut dalam bahasa novel agar mudah dipahami oleh generasi muda.

Novel ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin membangun pondasi cinta yang kuat terhadap Rabbnya, serta memiliki jiwa penasaran dalam memecahkan kasus, seperti detektif Sherlock Home, Conan, atau Galileo. Segala puji bagi Alloh, yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk mengkhatamkan novel ini selama satu hari.

Untuk saat ini, penyebaran novel di luar Jakarta dan Jawa Barat masih sangat terbatas. So, bagi Anda yang ingin memesan via online dapat klik www.kautsar.co.id atau hubungi langsung marketing pemasaran di 08567555783. Ok. Semoga berhasil mendapatkannya.

“Bacalah oleh kalian ketika Salman A Farisi membuat strategi perang kanal, meriam pelontar, atau tank pertama yang pernah ada. Bacalah oleh kalian, Miqdad bin Amru, seorang muslim yang taat, pelopor pasukan kavaleri pertama di dunia. Bacalah oleh kalian, Ibnu Al Nadim, seorang pecinta ilmu yang menjadi menjadi pencetus pembuat katalog dan ensiklopedi kebudayaan pertama. Dan bacalah oleh kalian, Ma’mun Ar Rasyid, pelopor berdirinya perpustakaan umum pertama di dunia yang dikenal dengan Darul Hikmah di Baghdad.” (Pizaro, penulis The Brain Charger)

An Maharani Bluepen
23 Jumadil Awal 1433 H
[Semangat Pagi..Semangat Membaca Tiada Henti]

Read Users' Comments (2)

2 Response to ":: THE BRAIN CHARGER ::"

  1. dAnonim™, on 23 Mei 2012 09.26 said:

    wah... ada di PAGE ONE search by google (The Brain Charger), mantap mbak...

  2. An Maharani Bluepen, on 25 Juli 2012 15.13 said:

    ohya, to?
    An baru nyadar malah..makasii informasinyaa..

Posting Komentar

Thanks for reading
^________^

 
Free Website templateswww.seodesign.usFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver