Coretan Ide

Bismillah...
Ide..ide..datanglah padaku..Udah lama tak membuat cerpen atau cerbung, niih..Padahal memori space otak ingin menuliskan fenomena-fenomena yang terjadi di sekitar..


An masih punya PR ma mbak Yun W (sahabat pena An), tuk duet nulis bersamanyaa..Hiks hiks.. Ide cerita sudah ada, tapi mengapa tangan masih sulit untuk mengembangkan pokok cerita??



Sabar..sabar..sabarlah, diriku. Yap, menulislah dengan hati yang lapang, bukan dengan keterpaksaan. An liat deadline-deadline tulisan di beberapa media. Ada yang masih jauh di mata, namun ada pula yang mendekati. Semakin jauh, semakin belum hasrat untuk membuatnya. Begitu pula ketika dikejar tayang. Rasanya seribu asa pengen melanjutkan, tapi belum ada semangattt. Hyum..hyum...Pikiran An masih bingung menentukan alur cerita selanjutnyaa...


Sebenarnya An pengen ngembangin ide cerita yang terjadi di sekitar. Misal, soal ekonomi, liberalisme, pendidikan, pernikahan, dan tata pergaulan. Sayang, belum ada waktu yang pas untuk bisa konsen menuliskannya. An belum bisa merealisasikan jadwal yang sudah terencana. Apa sasarannya terlalu sulit dijangkau dan kurang realitis, yaa. Hoho... An mulai mencari suasana baru.. mencari kesegaran ide lainnya.
Sampai jam dua siang ini, An mendapatkan kisah inspiratif dari beberapa orang yang An temui. Maybe hal ini bisa membantu An untuk membuat karakteristik tokoh cerita. Siip ^^b


- Anonim ke- 1 :: Kisah seorang siswa yang sambil berkerja menjadi buruh cuci motor di perumahan An. Meskipun masih kelas 2 SMA di sekolah favorit Semarang, kerja kerasnya sangat tinggi. Begitu pula dengan semangat keberaniannya. Ia rela membantu ortunya untuk meringankan biaya pendidikan.


- Anonim ke-2 :: Kisah seorang pramuwisma yang berprofesi juga sebagai ibu rumah tangga. Umur pernikahannya masih sangat muda. Ia baru menikah akhir-akhir ini. Suaminya buruh bangunan dan penghasilan keluarga mereka masih sangat minim.


- Anonim ke-3 :: Seorang Ibu Rumah Tangga yang terjerat dalam arus riba. Rutinitas hariannya adalah membayar cicilan bank. Hyum, bisa ga ya, menceritakan alur cerita beliau dengan bahasa yang pas...Ni juga berhubungan dengan ekonomi Islam.


- Anonim ke-4 :: Seorang Ibu Rumah Tangga yang terperangkap dalam kubangan dosa perzinaan. Hiks hiks, An jadi merasa ga tega menceritakannya. Tapi kisah hidupnya benar-benar memberikan pelajaran berharga. Dia, seorang muslimah yang baik, tapi bisa tergoda oleh rayuan syaithan untuk berzina dengan seorang jaka. Hal yang aku kagumi adalah suaminya bisa memaafkan kesalahannya itu. Sang isteri hanya bisa bertobat nasuha, benar-benar penyesalan tak berujung (pengen ngembangin ceritanya)


- Anonim ke- 5 :: Seorang akhwat yang sedang menunggu pasangan hidupnya. Usianya sudah kepala tiga, namun sangat sulit mendapatkan pasangan yang sesuai. Bukan alasan terlalu memilih, sih..Tapi hal pernikahan adalah mengikatkan dua keluarga.


(dari anonim ke-1 dan ke-5 tak ada yang berkorelasi, yaa ^^)


Siip, dah... Dunia ini tak hanya diwarnai oleh warna hitam dan putih saja, melainkan sejuta warna tersembunyi di balik segala cerita manusia. Sejuta warna itu akan muncul tatkala manusia bisa mengenal Rabb-nya dengan baik, berusaha untuk selalu mencintai-Nya.


Okee..semangat menulis akhirnya keluar!
Alhamdulillah...


An Maharani Bluepen
170512

Read Users' Comments (5)

5 Response to "Coretan Ide"

  1. diniehz, on 17 Mei 2012 15.47 said:

    Congrats!

    Writing, to me, has an invisible power to turn my bad mood to be good one :D

  2. An Maharani Bluepen, on 17 Mei 2012 18.21 said:

    Thanks for your visitting (silaturahiim), sist Din ^^

    Yeah, I will not give up again..

  3. Stupid monkey, on 17 Mei 2012 21.11 said:

    jadi saya tunggu hasilnya ya mba :D

  4. An Maharani Bluepen, on 18 Mei 2012 06.45 said:

    Insya Alloh..doakan biar kelar, yaa ^^

  5. I Love Indonesia, on 18 Mei 2012 14.16 said:

    mudah-mudahan di beri kelancaran...

Posting Komentar

Thanks for reading
^________^

 
Free Website templateswww.seodesign.usFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver