Dipertemukan oleh-Nya

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ Bismillaahirrahmaanirrahiim

"Barang siapa yang senang dipanjangkan umurnya, diluaskan rezekinya, dan dijauhkan dari kematian yang buruk, maka hendaklah bertakwa kepada Allah dan menyambung silaturahiim." #hadits Imam Bazar, Imam Hakim
Siang yang sangat terik tidak menghambat kami bertemu. Pertemuan yang direncanakan mendadak Jum'at lalu, alhamdulillah terealisasi juga. Saya berterima kasih kepada mereka yang meluangkan waktu untuk bertemu. Ada yang baru pertama kali kopdar, dan ada pula yang sudah dua tahun tidak jumpa. Rasanya bersyukur sekali bisa menyambung tali silaturahiim di pusat Jakarta, tugu monumen nasional pada Minggu, 8 Juni 2014.

Yap. Kata orang pertemuan itu sebagai obat rindu. Istilah lainnya adalah kopdar, atau kopi darat atau reuni-lah meski dalam skala kecil. Berhubung saya ada agenda kantor s/d Rabu, 11 Juni, saya menginiasasi mereka untuk reuni. Semula saya ragu bisa bertemu mereka, namun akhirnya Allah mempertemukan kami. Alhamdulillah, berkat izin-Nya, kami bisa bersua kembali.

Dalam kutipan hadist di atas, menyambung silaturahiim adalah salah satu upaya untuk memperluas rejeki, memperpanjang usia, dan menghindari kematian yang buruk. Kita percaya? Yaa.. kalau ditelusuri lebih dalam, dan dinalar lebih panjang, memang betul, ketika kita menemukan teman-teman baru atau menjumpai teman-teman lama, akan memperluas jaringan, menambah informasi, mengembangkan daya pikir, bahkan membuka pintu rejeki atau jodoh seseorang. Hehe. Itu pemahaman saya pribadi, sih. Kalau ada yang keliru, mohon diluruskan, ya?

Selama kita yakin bahwa pertemuan itu untuk kebaikan dan menyambung tali silaturahiim, Insya Allah akan mendapatkan manfaat dan keberkahan.

Di pertemuan ini, saya menemui beberapa teman yang memiliki aneka background. Ada seorang dokter, arsitektur, guru, trainer, dan wirausaha. Dari satu teman bisa mengenal teman yang lain, dan memiliki kemiripan.. Obrolan ringan sampai berat sempat dilontarkan. Perbedaan pendapat-pun tak jadi persoalan. Justru, diskusi menjadi semakin menarik. Misalnya, pembicaraan tentang pemimpin masa depan negeri ini yang lagi hot-nya.

Jujur, saya orangnya terlalu adaptif. Haha. Lebih mudah akrab meski baru pertama kali bertemu. Langsung menganggap teman sebagai saudara/i sendiri. Selain itu saya juga terlalu ekspresif. Sangat mudah mengekspresikan kebahagiaan bertemu mereka. Bahkan, tidak berpura-pura phobia/ ketakutan ketika memegang binatang melata di kota Tua.

Di dalam pertemuan ini, saya bisa membaca kondisi Ibukota secara lebih dekat dan lebih nyata. Tentang Masjid agung. Tentang jalanan raya. Tentang stasiun. Tentang bus kota #Tj. Tentang segala kehidupan warganya. Di balik kemacetan dan permasalahannya, Saya merindukan kota kelahiran saya ini. Alhamdulillah, saya datang kembali pada bulan sejarah pembentukannya..

Insya Allah, semoga Allah mempertemukan kembali dalam kondisi yang lebih baik, ya!

An Maharani Bluepen
*seusai memposting tulisan ini dan men-share-kan ke teman-teman, ada yang berkomentar, "Kak An, do'ain, ya. Senin siang aku habis aja kena musibah. Jatuh dari motor. Kaki kiriku bengkak." 
"Innalillahi wa inna ilaihi ra'jiun.. Alhamdulillah, masih diberi keselamatan, ya, Fi.." 

Deg. Saya memikirkan apakah hal ini berkaitan dengan hadits di atas, bahwa silaturahiim dapat memberikan keselamatan #menghindari kematian yang buruk.


Read Users' Comments (2)

2 Response to "Dipertemukan oleh-Nya"

  1. JIM, on 10 Juni 2014 09.31 said:

    wah, nasib saya kayaknya sama dg yg komentar tersebut, tapi kalau saya yg terluka kaki kanannya, bukan kiri, tapi masih Alhamdulillah gak sampai bengkak... :)
    yah, mungkin saya kurang bersilaturahim nih... :)

  2. Ania Maharani, on 10 Juni 2014 14.17 said:

    Mungkin... bisa jadi.. :)

Posting Komentar

Thanks for reading
^________^

 
Free Website templateswww.seodesign.usFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver