Engkau dan Purnama

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ Bismillaahirrahmaanirrahiim

Purnama di CGK #1106
Langit malam tadi tidak kelam lagi
Purnama bercahaya jelas
Meski dibasahi gerimis sebelumnya
Aku masih menikmati
Pemandangan yang menakjubkan

Kau tahu,
Dalam QS Yunus ayat 5 disebutkan

هُوَ الَّذِي جَعَلَ الشَّمْسَ ضِيَاءً وَالْقَمَرَ نُورًا وَقَدَّرَهُ مَنَازِلَ لِتَعْلَمُوا عَدَدَ السِّنِينَ وَالْحِسَابَ ۚ مَا خَلَقَ اللَّهُ ذَٰلِكَ إِلَّا بِالْحَقِّ ۚ يُفَصِّلُ الْآيَاتِ لِقَوْمٍ يَعْلَمُونَ

It  is  He  who  made  the  sun  a  shining  light  and  the  moon  a  derived  light  and determined  for  it  phases - that  you  may  know  the  number  of  years  and  account  [of time]. Allah has  not  created  this  except  in  truth.  He  details  the  signs  for  a  people  who know

Matahari itu bersinar
sedangkan bulan itu bercahaya
Masing-masing berjalan sesuai orbitnya
Itulah tanda-tanda kebesaran Tuhan bagi orang berakal
Kita lahir pada saat yang sama,
saat bumi bercahayakan purnama

Kata filosof,
Memandang rembulan itu
Ibarat melihat masa lalu
Aku belajar banyak tentang itu
Aku telah bangkit menghadapinya
Aku tidak membenci apa-apa yang sudah terjadi
Justru, aku mensyukurinya
Ujian ini sebagai kekuatan tanpa kusadari
Ujian ini sebagai kebaikan untukku dan dirimu

Kau tidak lagi menjadi bayangan
Kau telah menjelma menjadi rembulan itu
Kau hadir nyata di hadapanku
Aku benar-benar tidak percaya
Benarkah benih cinta kau tanam untukku?
Atau kau mempersembahkannya kepada sosok yang lain?
Perlukah aku yang mulai bertanya
untuk memastikan apa yang kau rasakan sekarang?
Aku tak memiliki keberanian itu
Aku mungkin hanya menyampaikan pertanyaan ini kepada Tuhan secara rahasia
Memohon petunjuk-Nya setiap malam
supaya aku tak lagi keliru
memahami perasaanmu
menghapuskan keraguan dalam hatiku

An Maharani Bluepen 
12 Juni 2014

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Engkau dan Purnama"

Posting Komentar

Thanks for reading
^________^

 
Free Website templateswww.seodesign.usFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver