A Thank You Note Part #1

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ
Bismillaahirrahmaanirrahiim

Setiap hari, jam, menit, dan detik. Berlalu dengan cepat. Tanpa disadari, dinikmati dengan rutinitas tanpa henti. Berapa banyak nikmat yang diberikan Allah kepada kita selaku hamba-Nya yang lemah? Tanpa kekuatan dari-Nya, kita tak mungkin bertahan menghadapi segala persoalan. Segala nikmat yang diterima tak mungkin bisa diukur secara kuantitas dan kualitas. Kita hanya bisa mensyukurinya setiap hari, setiap waktu, setiap kondisi apapun itu. 

Bersyukur di saat diberi nikmat adalah hal yang biasa dilakukan. Hal yang sulit adalah ketika bersyukur diberi cobaan, diberi permasalahan, diberi tantangan... apakah kita bisa melaluinya dengan baik? atau justru melampiaskannya dengan keluhan dan air mata? Ujian itu sebenarnya membuat seseorang lebih kuat, lebih berani, lebih percaya diri, lebih bisa mengintrospeksi atas perbuatan yang dilakukan selama ini. Tentunya, ujian itu setidaknya bisa mendekatkan diri kepada Sang Maha Khalik, Pemberi Ujian kepada manusia. Sejauh mana manusia bisa bertahan dalam kondisi sempit, tertekan, dan menyesakkan?

Tanpa kesabaran, manusia tidak bisa melalui segala permasalahan dengan baik. Kesabaran ditambah rasa kesyukuran akan menambah kelapangan hati. Manusia bisa berbahagia, kok, saat diberi permasalahan. Manusia bisa bersyukur, kok, saat diberi keterbatasan. Semuanya dipengaruhi oleh orientasi hati dan pikiran. Sejauh mana manusia bisa mengendalikan dirinya dengan baik, mengendalikan hatinya agar selalu berupaya lebih baik, tidak mengulangi kesalahan lagi.

Ada kutipan menarik yang saya peroleh dari permainan #tebakgambar:
"Hanya dengan bersyukur, hidup kita terasa sempurna."
Yaa.. Saya sangat sepakat dengan #quote di atas. Ada kehampaan yang justru dirasakan oleh orang-orang yang dikatakan 'kekayaan materi', namun justru tidak mendapatkan 'kekayaan hati'. Ada kejenuhan yang dirasakan oleh orang-orang yang 'sibuk dengan perkerjaan' tanpa bercermin kehidupan orang lain yang lebih menderita darinya. Ada kekurangan yang dirasakan oleh orang-orang tersebut. Yaa.. KEKURANGAN RASA SYUKUR dalam diri mereka. KEKURANGAN RASA EMPATI kepada orang lain. MEMIKIRKAN AKTIVITAS KEHIDUPAN yang dijalani jauh dari KESEIMBANGAN, KEBAHAGIAAN DUNIA DAN AKHIRAT.

Kalau boleh saya tambahkan, 
"Hanya dengan bersyukur, hidup kita terasa sempurna. Lebih Bahagia."
Bersyukur adalah aktivitas dan respon positif terhadap segala kondisi. Bersyukur akan mendekatkan diri kepada Allah dan empati kepada orang lain. Bersyukur akan mengurangi segala kepenatan dan kejenuhan. Bersyukur akan mengkonversi segala prasangka negatif menjadi positif. Bersyukur akan membuat seseorang lebih bahagia, lebih lapang, dan lebih baik.

Bersyukur atas apa-apa yang dimiliki jauuuh lebih baik daripada berkeluh kesah atas apa-apa yang belum dimiliki, belum diraih atau dicapai. Masih banyak nikmat Allah yang belum kita sadari, atau mungkin belum kita syukuri. Catatan tentang kesyukuran mungkin tak akan pernah cukup tertulis di sini. Banyak kejadian yang menjadi ladang hikmah bagi kehidupan saya. Yaa.. Kunci untuk menghadapinya adalah dengan rasa kesyukuran itu sendiri. Saya tak ingin menjadi golongan yang kufur nikmat, terus mengeluh atas permasalahan yang terjadi.

Setiap persoalan, pasti terdapat jawaban.
Setiap kesabaran, pasti terdapat ketenangan.
Setiap kesyukuran, pasti terdapat kebahagiaan.

I'm alone but I'm not lonely person.
There's Allah in my heart..
All praise is (due) to Allah..

An Maharani Bluepen
Syawal 1435 H


1:2
Sahih International
[All] praise is [due] to Allah , Lord of the worlds -
Indonesian
Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam. #QS Al Fathihah ayat 2
55:55
Sahih International
So which of the favors of your Lord would you deny?
Indonesian
Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? #QS Ar Rahman ayat 55

Read Users' Comments (0)

0 Response to "A Thank You Note Part #1"

Posting Komentar

Thanks for reading
^________^

 
Free Website templateswww.seodesign.usFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver