Bersabar yang Baik

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ
Bismillaahirrahmaanirrahiim


Apa makna bersabar bagimu? Apakah kamu harus menunggu tanpa jemu? Aku belum memahami. Aku belum mengerti. Apa-apa yang terjadi antara kamu dan aku, apakah hanya kebetulan saja? Semuanya berlangsung secara spontan. Kita saling diam. Tanpa peduli satu sama lain. Kau di sana. Aku di sini. Kita menunggu dalam ketidakpastian.

Apa makna bersabar bagiku? Aku belajar dari kupu-kupu, yang bersabar baik dalam proses metamorfosis. Aku belajar dari seorang Ibu, yang bersabar baik dalam membesarkan putra-putrinya. Aku belajar dari seorang tukang parkir, yang bersabar baik menjaga amanahnya. Aku belajar dari seorang guru, yang bersabar baik dalam mendidik muridnya sepenuh cinta.

Menurut teori, bersabar itu adalah proses yang mulia, cara yang baik, dan menimbulkan ketenangan dalam jiwa. Karena orang-orang yang bersabar akan selalu dekat dengan Tuhannya.

Apakah kita sudah dekat kepada Sang Rahman?
Apakah kita sudah tergolong orang-orang yang sabar?

Aku merasa jauh dari kesabaran yang baik. Proses belajar kesabaranku belum sempurna. Aku masih saja penasaran atas apa-apa yang akan terjadi di masa depan. Apakah aku masih pantas mengajukan pertanyaan kepadamu?

Dalam surat cinta-Nya, padahal Allah sudah mengingatkan..
70:5
Sahih International
So be patient with gracious patience.
Indonesian
Maka bersabarlah kamu dengan sabar yang baik.
Aku terdiam.
Tidak lagi berani mengajukan pertanyaan..
An Maharani Bluepen
Dzulqaedah 1435 H

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Bersabar yang Baik"

Posting Komentar

Thanks for reading
^________^

 
Free Website templateswww.seodesign.usFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver