My first word...

Aku yang Baru..

Usiaku kini sudah seperlima abad..sebuah peralihan usia remaja menuju usia dewasa..secara fisik, tubuhku sudah berkembang menjadi lebih besar dan terlihat dewasa..namun secara mental, kusadari aku masih bersifat kekanak-kanakan..bersikap terlalu manja..Apakah karena aku anak bungsu sehingga sifat kemanjaanku masih melekat sampai kini? Sungguh tak kusangka, usia dewasa tak bisa mengubah perilaku manjaku..
Tak hanya itu, sifat sensitifku semakin merajelela..aku masih terlalu mudah marah untuk sebuah masalah kecil..aku masih sulit mengatur emosiku..mengontrol perasaanku sambil berpikir secara jernih..Sifat kemalasanpun masih melekat dan mudah terbuai akan hawa nafsu..hilangnya waktu yang tak kenal arah..jadwal kegiatan yang tak teratur..membuatku masih sulit tuk displin..!! padahal aku tahu waktu itu ibarat pedang..jika tak diasah secara baik maka akan timbul penderitaan dalam hidup..
Teori memang mudah tuk diucapkan..Tak seperti praktik yang sebenarnya..Namun manusia yang ingin berubah pasti membutuhkan sebuah perjuangan yang hebat untuk berusaha lebih baik..
Aku yang Baru dengan Usia yang Baru, berharap......
Semoga dengan kehadiran milad ini bisa merubah perilaku, perkataan, dan perasaanku menjadi insan yang lebih baik, lebih bermanfaat, lebih bertakwa, lebih berbakti, lebih mencintai, lebih berkontribusi dalam hidup..pandai memanfaatkan waktu..dan bertahan dalam menghadapi batu ujian yang ada..
Doakan selalu, kawan.......

230209

Read Users' Comments (0)

0 Response to "My first word..."

Posting Komentar

Thanks for reading
^________^

 
Free Website templateswww.seodesign.usFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver