Kota Sejarah An :: dari kota ke kota ::


Kota Sejarah An # 1

Sejuta kerinduanku akan keramaianmu,
Penuh sesak dan polusi,
Hutan beton yang berjejer rapi
Menyisakan ruang kenangan

Berkeliling-keliling kota,
Naik bus, angkot, dan sepeda
Masa kecil yang indah bersama Ayah.....
Piringan memori selama dua tahun bersamanya

Aku, ayah, dan masa kecilku akan selalu terlintas
Saat aku berpijak di sana,
Kota tua bernama Jakarta................
*110911

Kota Sejarah An # 2

Tugu muda
Tugu mini yang mengingatkanku pada tugu monas Jakarta
di hadapannya, menjulang tinggi bangunan raksasa,
terdiri dari banyak pintu dan jendela,
bergaya eksotik Belanda...
Senyumku mengembang lepas ketika mengetahui namanya
*Gedung Lawang Sewu,
Gedung berpintu seribu
Makna pertama Bahasa Jawa yang aku kenal,
Untuk selanjutnya tak boleh menyesal
Bahwa aku termasuk dalam bagian kota kecil ini
Berpindah, lalu beradaptasi menyesuaikan adat Jawa yang luar biasa santun...
Mengubah pola pikirku,
Mengajarkanku akan spirit kemanusiaan dan keikhlasan...
Becik ketitik ala ketara, cah ayu...
^^
*110911

Kota Sejarah An # 3

Barisan bukit dan hamparan sawah yang terlukis samar
dihiasi oleh rintik-rintik hujan
Cahaya senja berganti haluan
meninggalkan jejaknya dalam kebisuan
Yaa...
Kota itu menjadi saksi bisu Ayah
Kota kelahiran sekaligus kota harapan
Sebuah slogan spirit yang tertera di gerbang kota
“Garut Bangkit Garut Berprestasi”

makam Ayah
Saat matahari sepenggalah naik,
Aku berdiri di dudukan tanah merah yang masih basah
Melihat papan nama mereka yang tertera jelas
Menahan segala rasa sesak yang menghimpit dada

Baru saja sebulan lalu aku bertemu dengan raut rentanya,
Menyapa dan memberikan harapan jika tahun depan aku akan diwisuda...
Maafkan aku, Nek...
Aku tak bisa berlama-lama bersamamu saat itu...
Maafkan aku, Yah..
Aku belum bisa menjadi putrimu yang kau banggakan

Aku hanya bisa mengirimkan parcel doa untuk kalian dari kejauhan...
Semoga kalian diberikan tempat yang terbaik,
dan kita bisa bertemu lagi di Jannah-Nya yang mulia
aamiin

*150210

Kota Sejarah An # 4

I said I dont want to part this earth
If I got to do it solo
kenangan di Laweyan

See how we used to be a team
Running the streets
Ya..we was living out our dream, ohh
You used to be my rider
I was your provider
Now we separated in two
Oh we was burning up the block
And everybody know when we step in the spot, ohh
See, we was like the dynamic duo
Id never thought that youd go back, but you did
You did [SOLO :: Sabrina]

Lagu itu mengalun saja di alam pikiranku
Seutas judul yang mengingatkanku akan nama kota
sekaligus makna kesendirian yang masih melekat
Aku tak bisa melupakan memori kenangan
bersamamu...
bersama orang-orang terdekat di sampingmu....

Jangan paksa aku untuk segera melupakannya
karena rasa cinta, persahabatan dan ketulusan
masih mengisi ruang hatiku yang mudah rapuh
t_t
*110911

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Kota Sejarah An :: dari kota ke kota ::"

Posting Komentar

Thanks for reading
^________^

 
Free Website templateswww.seodesign.usFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver