Bye-bye Bronchitis


Bismillahirrahmanirrahiim............

 Allahumma inni as-aluka ilman naafi'an wa rizqan waasi'an wa syifaa'an min kulli daa'in..aamiin

"Ya Alloh SWT, Aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, dan rizki yang luas serta penyembuh dari segala penyakit.


one day before sick
Hyum hyum hyum... Masih ingat kado cinta dari Mekkah tersebut, dibawakan oleh sang murobbi untuk menambah semangat di hati. Last day (18/01), badan An ngedrop lagi, panas dingin berganti, ruang tenggorokan begitu sesak.....Eh, setelah diperiksa ke dokter, An divonis radang tenggorokan alias bronkitis. Ya Rabb....lagi-lagi riwayat penyakit bronkitisku muncul lagii. Setelah introspeksi diri, pola makan akhir-akhir ini emang memburuk. Kalo ga telat, saat maem pasti harus ada embel-embel sambel di dalamnya. Makanan pedas asem dan asin mengkin menyebabkan radang tenggorokanku kumat, yaa..Ohya, satu hal lagi, seringnya maem gorengan yang memperparah kondisi. Tapi untuk soal ES, An benar-benar menghindari pantangan itu.

Usai diperiksa ke dokter, An dikasih resep berupa obat-obatan kimia untuk meredakan sakit. Pertama kali menolak, takut over dosis dan takut akan kandungan di dalamnya. Tapi, sang dokter bilang kalo dosis obatnya ga terlalu besar sehingga aman dikonsumsi. Boleh aja pakai yang herbal, tapi jangka waktunya lama. Ok, deh, Pak Dokter, An ikuti saran Anda, tapi obat yang Anda beri, An konsumsi sementara. Setelah dicheckup, ternyata tekanan darahku ngedrop....Yap, selevel hipotensi: 95/64. Pantesan aja kondisi tubuh lemess banget. Apa karena anemiaku juga, yaa? Btw on the clinic, sang perawat memeriksa tensi An dengan tensimeter elektrik. Ternyata, ada juga jenis tensimeter yang instan ^^.

Alhamdulillah sesampai di rumah, An benar-benar ditreatment  mama. Beliau membekam An sampai An benar-benar rileks. Wah, semua aliran darah terasa lancar. Alhamdulillah juga uap-uap penyakit terasa keluar, racun/ toksik yang ada-pun terbebas. Pengin sekali bobok siang usai bekam dan minum obat. Tapi, mata sulit banget terpejam...(coz sebelum ke dokter udah tidur). Trus, agenda diisi dengan browsing and writing. Hyumhyum..mencari serba-serbi tentang bronkithis..

Radang tenggorokan adalah penyakit peradangan yang menyerang organ di tenggorokan. Obat herbal yang digunakan untuk penyakit yang bisa menimbalkan sakit di tenggorokan ini adalah yang berkhasiat sebagai anti inflamasi (peradangan), anti biotik, anti piretik (penurun panas, demam) dan analgesik (pereda rasa sakit). Obat herbal yang biasa digunakan adalah  rumput mutiara, sambiloto, kumis kucing. Resep lainnya yaitu dengan menggunakan mentimun. Caranya, campurkan sedikit biji mentimun dengan sedikit garam. Kemudian tambahkan air. Gunakan campuran itu untuk berkumur. (http://www.obatherbalalami.com/2010/10/obat-herbal-radang-tenggorokan.html#ixzz1jmVHYK9C)

Sorenya masih sempat ngelesi adik dan dijenguk ma sahabat di rumah An.

Ok, deh..An harus menjaga amanah tubuh ini sebaik mungkin..jangan sampai terlalai lagii sehingga harus berobat lagii... Alhamdulillah, hari ini (19/01) kondisi tubuh An mulai fit lagi dan siap untuk berkerja. Siip, dah..tetap konsumsi maeman yang bergizi, suplemen herbal setiap hari, dan olahraga secara rutin.

Bismillahirrahmanirrahiim............

Allahumma ‘aafinii fii badanii...Allahumma ‘aafinii fii sam’i, Allahumma ‘aafinii fii bashorii..aamiin

“Ya Alloh, berikan kesehatan kepadaku di badanku, berikan kesehatan di pendengaranku, berikan kesehatan di penglihatanku..”



Read Users' Comments (3)

3 Response to "Bye-bye Bronchitis"

  1. Heni Puspita, on 27 Januari 2012 11.35 said:

    Get well soon :)

  2. miftachulmaayis, on 28 Januari 2012 12.00 said:

    Aamiiin,,,, Yaa Rob,,,,...

  3. An Maharani Bluepen, on 3 Februari 2012 12.23 said:

    arigatoo. ^^

Posting Komentar

Thanks for reading
^________^

 
Free Website templateswww.seodesign.usFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver