#prayforGAZA

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ Bismillaahirrahmaanirrahiim

Tema kultum malam terawih ini sangat membangkitkan jiwa. Mengingatkan perjuangan saudara muslim kita di Palestina. Menyeru kekuatan, bahwa senjata kaum mukmin yang utama adalah dengan berdo'a. Tak ada salahnya kita sebelum berbuka, mendo'akan mereka di sana. Do'a dari orang yang berpuasa akan dimustajab oleh Allah.

Mereka, rakyat Palestina mempertahankan tanah suci umat muslim #masjidil Aqsa, yaitu tempat kiblat pertama sebelum di Mekkah (link). Mereka, rakyat Palestina berjuang sampai darah syuhada mengalir. Hingga kini, saat saya memposting catatan ini jumlah korban berjatuhan semakin meningkat (link). Betapa kejamnya para Zionis yang sudah tidak memiliki hati, membumihanguskan penduduk sipil yang tidak memiliki angkatan senjata.. Sang Ustadz mengingatkan kembali tentang sejarah kaum Yahudi yang pertama kali muncul pada zaman Nabi Ya'kub AS.


#mari kita renungi kembali..
RENUNGAN dari Ust. Salim A. Fillah

Maka hari ini, jika puasa terasa melemahkan, jika tarawih melelahkan, jika tilawah memayahkan, mari menatap sejenak ke arah Palestina, Mesir dan Suriah.

Sebab mereka nan mewakili kita di garis depan iman, dibakar musim panas, direpotkan hajat, dicekam ancaman, disuguhi besi dan api, tapi teguh.

Mereka nan darahnya mengalir dengan tulang pecah, tapi tak hendak membatalkan shaum sebab ingin syahid berjumpa Rabbnya dalam keadaan puasa.

Mereka gadis-gadis belia yang menulis nama di tangannya, agar jika syahadah menjemput dan jasad remuk tiada yang susah bertanya siapa namanya.

Hari ini ketika kolak dan sop buah tak memuaskan ifthar kita, tataplah sejenak ke negeri yang kucing pun jadi halal karena tiadanya makanan.

Hari ini sungguh kita ditampar Allah dengan Mesir, dengan kepahlawanan mereka nan lebih suka bertemu Allah daripada hidup membenarkan tiran.

Hari ini sungguh kita ditampar Allah dengan Suriah, ketika kisah Ibu yang memasak batu dan menidurkan anaknya dalam hujan peluru adalah fakta.

Sebab mungkin 60 tahun penjajahan kiblat pertama, masjid suci ketiga, dan penzhaliman atas ahlinya belum utuh mencemburukan hati imani kita.

Hari ini kami minta izin pada Shalih(in+at) tuk memohon, bagian dari kepedulian itu


APAKAH SAMPAI PADAMU BERITA TENTANG MAHANAZI?

(Helvy Tiana Rosa)

Kabar apakah yang sampai padamu tentang Palestina?

Apakah sampai padamu berita tentang rumah-rumah yang dihancurkan tanah-tanah meratap berpindah tuan, bahkan manusia yg dibuldozer?

Apakah sampai padamu berita tentang air mata yang tumpah dan menjelma minuman sehari-hari tentang jadwal makan yang hanya sehari sekali atau listrik yang menyala cuma empat jam sehari?

Apakah sampai padamu berita tentang kanak-kanak yang tak lagi berbapak, tentang ibu mereka yang diperkosa atau diseret ke penjara?

Para balita yang menggenggam batu dengan dua tangan mungil mereka menghadang tentara zionis Israel, lalu tangan kaki mereka disayat dan dibuntungi

Apakah sampai padamu berita tentang masjidil Aqsha di halamannya menggenang darah dan tubuh-tubuh yang terbongkar

Peluru yang berhamburan di udara menyanyikan lagu kematian menyayat nadi kekejaman yang melebihi fiksi dan semua film yang pernah kau tonton di bioskop dan televisi

Kebiadaban yang mahanazi

Tapi orang-orang di negeriku masih saja mengernyitkan kening;

“Palestina? Untuk apa memikirkan Palestina? Persoalan di negeri sendiri menjulang!”

Mereka bersungut-sungut tak suka

Membatu,

tak jarang terpengaruh menuduh pejuang kemerdekaan Palestina yang membela tanah air mereka sendiri sebagai teroris!

Duhai, maka kukatakan pada mereka: Tanpa abai pada semua persoalan di negeri ini

Atas nama kemanusiaan: menyala-lah!

Kita tak bisa hanya diam menyaksi pagelaran mahanazi, sambil mengunyah menu empat sehat lima sempurna dan bercanda di ruang keluarga

kita tak bisa sekadar menampung pembantaian-pembantain itu dalam batin atau purapura tak peduli

Seorang teman Turki berkata:

"mereka yang membatasi ruang kemanusiaan dengan batas-batas negara, sesungguhnya belum mengerti makna kemanusiaan

Hai Amr Moussa tanyakan pada Liga Arab belum tibakah masanya bagi kalian bersatu, membuka hati, berani berhenti mengamini nafsu Amerika yang seharusnya kita taruh di bawah sepatu?

Hai Ban Ki Moon, apakah Perserikatan Bangsa-Bangsa itu nyata? Sebab tak pernah kami dengar PBB mengutuk dan memberi sanksi pada mahanazi teroris zionis Israel yang pongah melucuti kemanusiaan dan keberadaban dari wajah dan hati dunia

Apakah kalian, apakah kita tak malu,
Pada para syuhada;

Flotilla, Rachel Corrie, Yoyoh Yusroh dan George Galloway?

Karena sesungguhnya kita bisa melakukan sesuatu: menyebarkan tragedi keji ini pada hati-hati yang bersih, memberi meski sedikit apa yang kita punya dan mendoakan Palestina

Apakah sampai padamu, berita tentang mahanazi itu?

Tentang Palestina yang bersemayam kokoh di hati mereka yang diberi kurnia?

Seperti cinta yang tak bisa kau hapus dari penglihatan dan ingatan, airmata, darah, dan denyut nadi manusia

: Lawan Mahanazi!

----
 #SpiritOfRamadhan
 #PrayForGaza

Read Users' Comments (4)

4 Response to "#prayforGAZA"

  1. JIM, on 17 Juli 2014 11.07 said:

    merinding bacanya...
    Astaghfirullah, sungguh sebenarnya benar-benar malu..
    semoga mereka tetap diberikan keteguhan hati dan iman, serta segera mendapat hak mereka yang telah lama tertindas. Amin....

  2. Annur El Karimah, on 18 Juli 2014 12.02 said:

    pengen nangis bacanya ukh, perjuanagna kita selama ramadhan malah melemah ./.. pdahal gak ada apa2nya dibandingan mereka. Allohu Akbar. ssghnya mereka adalah saudara2 kita.
    bener2 saya sampai2 ingin menghapus jejak produk2 Para yahudi di Indonesia. jangan sampai beli sbisa mngkin.

  3. Ania Maharani, on 18 Juli 2014 15.29 said:

    aamiin yaa mujiib...
    Allah pasti akan selalu memberikan kekuatan kepada mereka :)

  4. Ania Maharani, on 18 Juli 2014 15.31 said:

    iyaa.. mbak..
    aku sendiri ikut merinding nge-posting ini..

    betul,
    usaha terkecil kita adalah dengan berdo'a, ditambah kalau bisa memboikot produk-produk Yahudi yang selama ini kita tahu...

Posting Komentar

Thanks for reading
^________^

 
Free Website templateswww.seodesign.usFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver